-->

Menang Atas Kepahitan,Renungan Rohani Kristen

 Gembala Kristen.Menang Atas Kepahitan,Renungan Rohani Kristen.Syalom selamat pagi saudara-saudara yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus selamat berjumpa kembali dalam renungan pada

pagi hari ini saya mengucapkan salam sejahtera buat semua dimanapun saudara berada damai dan sukacita oleh Roh Kudus melimpah senantiasa dalam hati dan kehidupan saudara semua.

Menang Atas Kepahitan,Renungan Rohani Kristen
Renungan Rohani Kristen


Sebelum Kita mendengarkan renungan firman Tuhan bersama-sama kita berdoa Bapa kami yang disurga Bapak dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami bersyukur untuk penyertaan perlindunganmu dari malam hingga pagi hari ini kami berterima kasih untuk kesehatan kekuatan dan segala berkat kebaikan Tuhan oleh karena kekuatanMu Lah ya Tuhan kami ada Kami boleh hidup dan bernafas bukan karena kehebatan dan kekuatan kami.


Kami mau mendengarkan Sabda firmanMu urapi setiap kami dan berikan kami pengertian untuk kami dapat mamahami akan firmanMu dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa Haleluya Amen.


Saudara dikasih tuhan ayat renungan kita pada saat ini terdapat dalam Injil Yohanes pasal yang pertama ayat 10 dan 11 tertulis demikian:


Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan olehnya tetapi dunia tidak mengenalnya.Ia datang kepada milik kepunyaan-nya tetapi orang-orang kepunyaan-nya itu tidak menerimanya.


Saudara Yang di kasih Tuhan jika kita memiliki kepahitan hati itu akan mempengaruhi orang-orang lain di sekitar kita entah kita menyadarinya atau tidak.


 Seringkali kepahitan kita menular kepada orang-orang terdekat kita kepada anak-anak orang tua suami atau istri kita dan kepada orang-orang lain juga kita perlu menjaga agar jangan sampai kepahitan hati kita yang tidak dibereskan akan membuat anak-anak atau orang lain menjadi kepahitan dan kemudian salah jalan dan mengambil tindakan yang tidak benar.


Kepahitan hati akan membuat suasana diwarnai dengan kebencian keadaan ini saudara tentu sangat tidak baik bagi diri kita dan juga orang-orang lain dalam keluarga dalam tempat tinggal kita atau di lingkungan pekerjaan bahkan pelayanan kita.


kepahitan ini harus bereskan dengan menghilangkan akar pahit atau kepahitan itu maka akan ada damai sejahtera dan saling percaya antara anggota keluarga teman rekan kerja ataupun kerabat kita.


Pemberesan ini saudara tidak hanya bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kita tapi juga bermanfaat terutama untuk diri kita sendiri.saudara Yang dikasihi Tuhan untuk menang atas kepahitan sikap yang perlu kita ambil adalah meneladani Tuhan Yesus.


Tuhan Yesus adalah pribadi yang paling banyak mengalami situasi kepahitan hati.


perhatikanlah Yohanes 10-11 ini di sini tertulis ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan olehnya tetapi dunia tidak mengenalnya.


Ia datang kepada milik kepunyaan-nya tetapi orang-orang kepunyaan-nya itu tidak menerimanya.


Bayangkan saudara bila kita ada di posisi Tuhan Yesus Allah Sang Pencipta yang menjadi manusia kita akan sakit hati karena ditolak oleh manusia ciptaan kita sendiri.bahkan saudara kita perhatikan kepahitan yang sebenarnya luar biasa terjadi

ketika ia berada di atas salib tergantung antara Bumi dan langit ia mengalami penolakan dan kehinaan yang begitu luar biasa yang tidak dapat disamai oleh pengalaman apapun yang kita alami di dunia ini.


Namun dalam keadaan itu saudara Tuhan Yesus tidak kepahitan bila saja Tuhan adalah manusia yang

lemah seperti kita Ia pasti akan kepahitan dan kecewa.namun disinilah saudara kita belajar satu hal tentang sifat Tuhan Ia Maha Kasih dan maha mengampuni ia tidak mengutuk ia tidak membalas ia tidak marah ia tidak membenci.


sebaliknya diatas salib itu ia mengampuni di dalam Lukas 23 ayat 34 tertulis Yesus berkata ia bapa ampunilah mereka Sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat


Saudara dikasih Tuhan apakah ada diantara saudara saat ini yang sedang mengalami kepahitan mungkin kepahitan kepada orangtua kepada anak kepada menantu kepada mertua kepada suami atau istri saudara kepada pendeta kepada sesama Jemaat mungkin kepahitan Mu kepada gereja kepada rekan kerja kepada perusahaan kepada bos kepada pemerintah ataupun kepada siapa saja.


Maukah saudara membiarkan kepahitan itu terus menguasai dan menghancurkan hidup saudara ataukah saudara mau mengambil keputusan saat ini untuk membuang semua kepahitan itu dan mengizinkan damai sejahtera Tuhan kuasai.


 hati saudara-saudara dikasih Tuhan Tuhan Seharusnya lebih layak untuk sakit hati dibandingkan kita tapi Tuhan tidak menyimpan kepahitan ia telah datang ke dunia untuk memperdamaikan kita dengan dirinya.Dia tidak sakit hati terhadap kita Sekalipun kita ini tidak layak dan penuh dengan dosa Tuhan mengasihi dan mengampuni kita.


Karena itu saudara marilah kita juga mengampuni dan mengasihi orang lain Jangan biarkan kepahitan berakar dalam hati kita bereskan hati kita saudara ampunilah Kasihilah dan Doakanlah orang-orang yang telah membuat kita mengalami kepahitan hati

Ijinkanlah Tuhan bekerja dan memenuhi hati kita dengan damai sejahteranya.


Saudara dikasih Tuhan,Tuhan Yesus sudah yang diatas salib saudara dan saya pun sudah menang karena diberikan kemenangan oleh Tuhan karena itu saudara Jangan mau ditipu dikalahkan oleh kepahitan hati Jalani hidup dengan damai sejahtera sukacita penuh kasih dan pengampunan.


Mari kita berdoa saudara Bapa kami yang disurga Bapak dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami mengucap syukur untuk firmanMu yang sudah kami dengar pada saat ini mengajarkan kepada setiap kami untuk kami tidak menyimpan kepahitan hati semua akar pahit semua kepahitan kekecewaan,Kami mau serahkan kepadaMu.


Tuhan kami mau buang itu jauh-jauh dari kehidupan kami dan kami mau membuka hati kami untuk dipenuhi dengan damai sejahtera sukacita kasih dan pengampunan dari Tuhan saat ini kami mau mengampuni mengasihi dan mendoakan orang-orang yang sudah membuat kepahitan kami ampuni mereka Ya Tuhan dan kami mohon berkatmu atau setiap mereka ubah kan kami Tuhan Supaya kehidupan kami senantiasa memancarkan kasihmu.


Tuhan Yesus kami mengasihi satu sama lain Kami tidak benci kami tidak marah kami tidak kecewa tapi kami penuh dengan sukacita mengasihi dan mengampuni.


Terima kasih untuk firmanMu Ya Bapa kami mohon berkat pimpinanmu dalam sepanjang aktivitas kami di hari ini berikan kami hikmatmu Tuhan supaya kami mengambil keputusan dan tindakan sesuai dengan

kehendak tuhan kami berdoa bagi yang sedang

dalam keadaan sakit agar Tuhan menjamah dan menyembuhkan kuatkan yang lemah Berikan semangat kepada yang berputus asa lepaskan yang terikat Terbelenggu dosa dan kuasa kegelapan dan Nyatakan PertolonganMu bagi setiap mereka yang

sedang dalam pergumulan atau masalah dalam hidupnya terima kasih kami bersyukur dalam nama Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan juruselamat kami kami berdoa Haleluya 


Mari sama-sama kita berdoa Doa Bapak kami


Bapa kami yang disurga dikuduskanlah nama-mu datanglah kerajaan-mu jadilah kehendak-mu di bumi seperti di sorga berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami seperti kamipun mengampuni orang yang bersalah kepada kami Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan tetapi Lepaskanlah kami dari pada yang jahat karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya Amen.


trimalah berkat Tuhan Tuhan memberkati engkau dan melindungi Engkau Tuhan menyinari engkau dengan wajahnya dan memberikan kasih karunia Tuhan

menghadapkan wajah-nya kepadamu dan memberikan damai sejahtera berkat anugerah dari Bapa Surgawi cinta kasih karunia dari Tuhan Yesus

di dalam persekutuan dan penghiburan Roh Kudus menyertai kita semua sekarang ini dan sampai selama-lamanya dalam berkat nama Tuhan Yesus Kristus Haleluya Amen.


 Tuhan saya percaya firman Tuhan menjadi berkat dan kekuatan buat saudara semua dan Roh Kudus akan menolong saudara untuk lebih lagi memahami kebenaran firman Tuhan.Tuhan Yesus memberkati saudara semua sampai jumpa dalam renungan yang

berikutnya haleluya.

0 Response to "Menang Atas Kepahitan,Renungan Rohani Kristen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel